ads

Ini Dia Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Apa sih yang pertama kali tergambar di bayangan kamu tentang jeruk nipis ? apakah sesuatu hal yang aneh ? apakah suatu buah ? apakah sesuatu yang teramat sangat asam ya ? nah kalo yang teramat sangat asam sih emang bener itu. Tapi, harus kamu ketahui jeruk nipis itu, di balik ke asaman nya ternyata jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaat bagi kita lho. Wah, apa aja manfaatnya ? manfaatnya bisa untuk kesehatan dan kecantikan lho. Nah, ini juga cocok banget buat kamu, iya buat kamu yang pengen menambah kecantikan wajah kamu, dan cocok juga buat kamu yang ingin tetap sehat dan mengatasi penyakit.

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan & Kecantikan

Jangan terlalu tegang ya baca artikelnya, bikin enjoy aja anggep aja HaTree itu lagi ngobrol sama kamu. Nah, maka dari itu yuk kita belajar sama sama mengenai apa aja sih manfaat jeruk nipis bagi kesehatan ? sebelum kita mempelajari hal tersebut HaTree mau tanya dulu nih sama kamu, kamu udah tau kan jeruk nipis itu kaya gimana ? tuh gambarnya ada di atas, nah kalo udah tau yuk mari kita langsung capcus ke materinya.


1. Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan



Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan
  • Batuk, batuk itu kan penyakit yang emang udah pasti semua alami kan ? batuk ini udah jadi penyakit seribu umat, orang yang gak sakit batuk aja masih bisa batuk ? bener gak ? hehe, gini harus kamu tau kalo ternyata jeruk nipis itu bisa mengobati atau meredakan batuk lho sobat. Untuk kamu yang emang lagi batuk batuk bisa di coba nih cara berikut, kamu cuci bersih jeruk nipis terus kamu peras jeruk itu, nah air nya kamu campurkan dengan satu sendok madu dan sedikit garam. Lalu, kamu aduk merata dan setelah tercampur lalu kamu saring dan minum air nya kurang lebih 2-3 kali dalam sehari.
  • Radang Tenggorokan, wah radang tenggorokan ini kan penyakit yang bisa ngebuat kamu sakit parah, entah itu demam, flu, meriang, dan lain lain. Penyakit radang ini sudah pasti begitu, menyebar kemana mana dan tidak hanya di tenggorokan. Biasanya radang tenggorokan bisa terjadi akibat kurang minum air putih, dan terlalu banyak memakan makanan yang menimbulkan terjadinya radang tenggorokan. Kebersihan mulut juga sangat berpengaruh bagi tenggorokan kamu. Lalu gimana sih cara memanfaatkan jeruk nipis untuk mengatasi radang tenggorokan ? caranya adalah potong 3 buah jeruk nipis yang sudah masak, lalu peras. Seduh air perasan itu dengan setengah cangkir air panas. Lalu tambahkan 1 sendok madu dan aduk hingga merata. Selagi hangat, silahkan kamu kumur kumurkan selama kurang lebih 2 - 3 menit lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari.
  • Sakit Gigi, siapa bilang sakit gigi itu sakit yang biasa biasa saja ? bahkan ada yang bilang sakit gigi itu lebih sakit dari pada sakit hati. Nahloh ? berat banget kayanya ? nah untuk kamu yang sedang sakit gigi ini solusinya nih campurkan air jeruk nipis, gilingan akar kecubung hitam dan gilingan legetan warak masing-masing satu sendok makan. Tambahkan 3/4 cangkir air garam ke dalamnya, lalu aduk sampai merata. Lalu, peras ramuan tersebut dan saring. Gunakan air saringannya untuk berkumur selama beberapa menit, lalu buang. Lakukan 4-6 kali dalam sehari.
  • Demam, nah kalo yang satu ini juga kayanya penyakit yang emang paling sering terjadi deh, tapi biasanya terjadinya karena perubahan suhu pada tubuh. Demam biasanya timbul karena tidak terbiasa dengan suhu udara atau bisa juga terlalu banyak mengonsumsi minuman yang bisa menyebabkan timbulnya demam, misalnya terlalu banyak dan sering minum air dingin. Lalu gimana cara mengobatinya dengan jeruk nipis ? caranya peras air jeruk nipis lalu campurkan dengan tiga siung bawang merah yang sudah di haluskan dan satu sendok minyak kelapa. Oleskan pada kening.

2. Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kecantikan
  • Jerawat, nah kalo sebelumnya kita udah belajar gimana cara mengatasi jerawat dengan memanfaatkan buah kelapa sekarang kita akan belajar mengatasi jerawat dengan jeruk nipis nih sobat. Caranya cukup mudah kok, kamu tinggal iris jeruk nipis lalu kamu tempelkan pada bagian yang ditumbuhi jerawat, biasanya jerawat itu akan cepat mengering.
  • Membersihkan Komedo, komedo itu biasanya lebih banyak terdapat di area hidung. Komedo itu hampir mirip bentuknya kaya ketombe. Warnanya putih kecil kecil, biasanya akan terlihat kalo kamu gosok bagian hidung kamu dengan menggunakan kuku secara halus, biasanya komedo akan terlihat. Nah gimana cara mengatasinya ? caranya adalah kamu cukup mengoleskan bagian wajah kamu yang tertumbuhi komedo setiap malam ketika ingin tidur, lalu biarkan sampe besok pagi, nah setelah itu kamu bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan itu secara rutin agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Mengangkat Sel Kulit Mati,  nah sel kulit mati ini juga berpengaruh lho bagi kecantikan kulit kamu. Maka dari itu lebih bagus kalo sel kulit mati kamu terangkat dan bersih dari kulit kamu. Gimana caranya ? cara gini kamu bisa mengonsumsinya langsung atau bisa juga untuk lebih maksimal nya lagi kamu bisa oleskan wajah kamu dengan air jeruk nipis menggunakan kapas.

Posting Komentar