ads

4 Trend Mode Yang Buruk Untuk Kesehatan Anda

Trend mode saat ini meliputi banyak sekali hal, yaitu diantaranya : transformatif, komunikatif menarik dan juga menyenangkan. Namun anda perlu mengetahui ada beberapa jenis fashion yang sebenarnya dapat merusak kesehatan dan juga tubuh Anda .
Memang bisa dibilang trend mode sudah menjadi bagian atau bahkan kebutuhan hidup di jaman seperti sekarang ini.

Bukan hanya pada kalangan selebritis saja yang mengutamakan mode dan fashion namun juga sudah merambah pada kalangan umum dan juga pelajar dilingkungan sekolah pun sudah mengikuti trend mode .

4 Trend Mode Yang Buruk Untuk Kesehatan Anda

Memang diera modern seperti sekarang ini, perkembangan teknologi sudah sangat pesat tidak terbatas hanya pada perkembangan teknologi saja, cara berpikir dan juga gaya hidup manusia pun sudah berkembang seiring dengan kemajuan jaman.

Namun terkadang saya sendiri miris melihat perkembangan trend mode seperti sekarang ini. Ada sebagian yang hanya ikut ikutan ada sebagian juga yang memang benar benar ingin membuat suatu perubahan. Trend mode tidak pernah lepas dari figur selebriti yang dituntut untuk selalu tampil mempesona khususnya bagi para penggemar atau fans nya, namun sangat disayangkan sekali apabila trend mode yang sebenarnya dapat kita nikmati ternyata memiliki dampak yang buruk apalagi bila ini terjadi pada generasi muda bangsa ini.

Banyak anak anak yang belum saatnya mengikuti trend mode namun sudah di perkenalkan dengan gaya gaya fashion masa kini yang tentu saja akan merubah psikologis sang anak tersebut dan juga merubah gaya hidup yang sebenarnya belum saatnya mereka menerima hal tersebut.

Sebagai contoh, sering kita melihat banyak anak anak sekolah yang mengikuti gaya trend masa kini dengan berbagai karakter, diantaranya trend dalam penampilan yaitu cara berpakaian yang dibuat layaknya artis dan juga gaya bahasa yang kalau orang awam melihat justru tidak mengerti sama sekali.

Namun terlepas dari itu semua perlu diingat juga bahwa inilah perubahan jaman. Seiring perkembangan jaman manusia juga mulai berubah dan itu merupakan sesuatu yang wajar karena regenerasi pasti akan berbeda tidak bisa disamakan dengan tahun tahun sebelumnya. Kalau mungkin dulu manusia hanya mengenal model baju yang itu itu saja tentu yang melihat pun akan merasa bosan, maka dari itu adanya perubahan trend mode merupakan suatu transformasi atau perubahan jaman bukan cuma perubahan adat istiadat namun juga perubahan cara berpikir setiap manusia pasti akan berubah.

Tinggal bagaimana manusia itu menyikapinya dengan menganggapnya itu sebagai hal biasa atau hal yang luar biasa J
Namun terlepas dari itu semua, ada tanggapan yang lain mengenai trend mode yang sekarang ini bisa dibilang seakan mulai membudaya.

Yaitu tentang Dampak Buruk Trend Mode Untuk Kesehatan.
Menurut pengamatan Will Torres, yang merupakan ahli kesehatan dan kebugaran dan juga pemilik Willspace sebuah studio pelatihan swasta di New York City mengatakan sebenarnya trend mode dapat merusak kesehatan dan juga badan kita.

Bagaimana Bisa ?

Kebanyakan orang memaksakan dirinya mengikuti trend mode agar dianggap mengikuti jaman, ada juga yang mengatakan bahwa dengan mengikuti gaya fashion merupakan orang yang gaul. Namun menurut berbagai penelitian yang dilakukan bahwa trend mode atau fashion yang salah akan berakibat buruk, diantaranya :

1. Jalan Akan Tertatih-tatih

Mungkin anda sering mendengar ini sebelumnya, bahwa trend memakai sepatu ber hak tinggi merupakan hal terburuk dalam mengikuti fashion. Menurut penelitian yang dilakukan Torres, ketika Anda berjalan high heels atau sepatu berhak tinggi kaki dan juga tubuh Anda akan miring ke depan dan posisi tubuh Anda akan bersandar ke belakang. Hal ini akan berakibat stres pada tulang belakang dari waktu ke waktu. Terlebih lagi, hal ini dapat berlangsung sampai ber minggu-mingu, bulan, atau bahkan sampai tahunan untuk merasakan efek, seperti kram pada jari kaki, betis dan juga nyeri pada punggung serta pinggul. Walaupun memang dengan adanya mode high heels ini menjadikan orang tersebut lebih modis dan juga cantik.

2. Kurang Keseimbangan Tubuh

Trend mode yang berbahaya berikutnya adalah pemakaian tas, kita tahu semua bahwa tas juga merupakan bagian dari mode atau gaya hidup seseorang, namun perlu diketahui semakin besar tas maka semakin banyak barang barang yang akan anda taruh didalamnya. Dan perlu di ketahui juga bahwa anda membawa tas tentu disatu sisi entah itu di bahu kanan, maupun bahu kiri. Ini juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan otot (seperti bahu yang lebih maju dari bahu yang lain) dan juga membuat antara bahu kanan dan kiri tidak sama tinggi karena efek dari beban dan juga pergerakan otot tadi.

lebih parahnya lagi hal itu dapat mengakibatkan nyeri sendi,otot dan juga tulang belakang.
sebagai solusi : anda perlu istirahat yang cukup agar kondisi tersebut dapat kembali normal.

3. Membuat Pola Makan Tidak Sehat

Trend mode selanjutnya adalah pola diet. Sering kita lihat beberapa selebritis menjalankan program diet yang tujuannya tidak lain adalah untuk menjaga tubuh agar tetap telihat ramping dan indah dilihat. Namun menurut torres, kesalahan dalam mengatur pola makanan akan berdampak pada metabolisme tubuh, menurut penelitian yang sudah dilakukan, program diet yang berlebihan justru akan beresiko terhadap kesehatan.

4. Komsumsi Makan Yang Mahal dan Mewah

Memang benar ada istilah “ hidup hanya sekali maka nikmatilah “, namun dengan adanya motto seperti itu bukan berarti kita akan mengeluarkan anggaran belanja makanan yang mahal dan juga mewah. Kita juga harus berpikir jangka panjang, karena kehidupan tidak pernah datar, ada saatnya kita diatas dan ada saatnya juga kita berada di bawah.

Itulah 4 Trend Mode Yang Buruk Untuk Kesehatan Anda ( Banyak Baca)

Posting Komentar